Klik Aja Buat Nyari Apapun

Banner

Silahkan Bergabung

Senin, 07 Maret 2011

Blogger.Com Makin Hebat Fiturnya, Makin Keras!

Blogger.ComSalam jumpa kawan-kawan semua, lama sekali gak nulis di blog pemula ini, jangankan menulis, bahkan melihat saja gak pernah, maklum koneksi lelet buka blog susah banget. Saat ingat kasihan juga karena gak dirawat blog ini makin gemuk alexa-nya dan gak dapat job review lagi, hiks, lha gak pernah update sih. Sekalian minta maaf buat guru SEO-ku Kopitozie karena murid ndableg ini gak menepati janji mau sowan ke perguruan sampean. Itu sebabnya takut main ke blog sampean.
Baik kembali ke tema tentang Blogger.Com yang akhir-akhir ini banyak dikeluhkan para blogger karena konon main hapus terhadap blog2 tertentu. Karena kasus ini banyak juga yang merasa ketar-ketir blognya kena sweeping dan ikutan kehapus. Ada yang sudah pindahan ke blog self hosting ada juga yang sampai potong leher ayam gara-gara masalah ini hehe.
Siapa yang salah?
Yang salah tentu saja penjahat dan koruptor, nah lo..
Namun diluar itu semua sebenarnya mari kita lihat dengan obyektif bagaimana kejadian ini bisa terjadi. Dan bagaimana menyikapi dengan baik.
Blogger sudah memberikan fasilitas pada kita untuk menggunakan hosting tanpa batas dalam urusan ngeblog, tapi sebagian kita malah menggunakan kesempatan ini dengan ngawur (termasuk saya) maksud ngawur disini diantaranya adalah membuat dummy blog banyak sekali dan isinya sampah semua. Nah ini adalah salah satu tindakan spamming. Salah satu yang paling dibenci google dan anak-anaknya termasuk blogger.com adalah spamming ini. So kalau Anda merasa tidak bersalah tapi kena ban juga, anggap saja Anda apes.
Jika ada bencana gunung meletus, baik pendosa maupun orang alim sama matinya…..
Namun dari pengamatan saya dan pengalaman saya sendiri, hehe saya juga kena banned lho blognya, akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa kebanyakan blog2 yang kena hapus adalah blog yang memiliki indikasi sebagai blog spam. Biasanya adalah blog yang terlalu banyak link keluar atau blog yang terlalu banyak link masuk tapi tidak wajar.
Coba Anda amati bahwa blog yang jadi korban paling banyak adalah para peserta kontes SEO, salah satunya adalah Newoes yang ketendang dari blogger.com, tapi blog lamanya yang dihapus. Terlalu banyak mengikuti kontes SEO juga berbahaya, sebaiknya blogspot jangan diikutkan kontes deh kalau ingin aman dan tidak terhapus. Newoes saja sekarang pakai wordpress untuk kontes Nowgoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular.
Untuk membahas lebih jauh bagaimana mengamankan masalah ini akan dibahas pada postingan selanjutnya insyaAllah, sekarang mari kita bahas kenapa saya katakan blogspot makin hebat
Blogger.ComBlogger.Com selalu menambah fasilitasnya, coba Anda amati makin lama blogspot makin mendekati fitur Wordpress Self Hosting. Kalau Wordpress.Com mah sudah lewat dari dulu, sebab gak bisa dipake cari duit.
Namun sayang masih banyak yang tidak memaksimalkan fasilitas blogspot baru tersebut. Diantaranya fungsi readmore, dan halaman statis. Ada yang bilang karena kres dengan fitur daftar isi selama ini, hmmm benarkah?
Waduh kepanjangan nulis nih udah dulu ya, karena blog ini mau dibongkar karena kebanyakan broken link dan masih belum menggunakan fasilitas static page, kalau Anda ingin tahu bagaimana static page tidak tabrakan dengan halaman berbentuk list (jika label diklik), silahkan coba-coba fitur yang ada di blog Albri.Info nanti kalau sempat akan saya tulis beberapa tips, tapi gak janji dalam waktu dekat ya. Masalahnya merapikan blog ini dan subdomainnya saja butuh waktu.
Orang-orang pada migrasi ke self hosting, hihihi saya malah migrasi ke blogspot dari beberapa blog wordpress self hosting.
Mau lihat situs dowload dengan blogspot? lihat di Ebooks Gratis (coba redirect halaman downloadnya). Mau tanya cara buatnya? Silahkan tanya dikomentar, namun akan dijawab dalam postingan berikutnya ya asal gak tanya kebanyakan. Atau kalau mau cepat tanya pada Mas Adi (kawan oprek template saya), tanyakan ke dia dan paksa saja menjelaskan.
Masalah Contact Form Alternatif maaf kalau tidak jadi saya berikan, karena hosting yang digunakan dulu bermasalah, selain itu juga menghapus banyak blog yang digunakan, maaf saya jadi repot gara2 masalah tersebut, yang sudah saya buatkan juga pasti sudah rusak karena blognya sudah saya hapus.
Semua diatas adalah pendapat saya, jadi boleh tidak setuju, namanya saja pemula tentu banyak salahnya. Sampai jumpa…


0 komentar:

Posting Komentar