Klik Aja Buat Nyari Apapun

Banner

Silahkan Bergabung

Selasa, 08 Maret 2011

Saudaraku, Nikmati hidup dan bangunlah dari kegagalan

Saudaraku, hidup ini tak semudah kata-kata. Hidup ini tak semudah ungkapan. Hidup ini tak semudah mengail ikan dilaut. Hidup ini tak semudah membabat rumput di sawah. Hidup ini tak semudah mengais sampah diselokan. Hidup ini tak semudah menggigit ibu jari. Hidup ini tak semudah memompa ban. Hidup ini tak semudah melihat langit. Hidup ini tak semudah menata batu bata untuk membuat rumah. Hidup ini tak semudah menjahit kain untuk dijadikan baju.
Tapi, semua itu memang dibuat seperti itu. Agar manusia mau belajar dan terus belajar, mengambil hikmah ketika ada masalah, mengais pelajaran dari setiap tindakan. Manusia tak ada bedanya dengan sebuah pisau, bila sang pembuat pisau ingin membuat pisaunya menjadi tajam, maka perlu diasah. Proses mengasah itu adalah ibarat masalah yang menimpa manusia dalam hidup yang tidak mudah ini, masalah itu adalah tempat mengasah kekuatan dan ketahanan seorang manusia dalam menjalani hidup. Ada yang tergelincir jatuh, ada yang terpeleset terjungkal dan berguling-guling. Dari itu ada yang tak mau bangun lagi karena tak mau jatuh lagi, namun ada yang bangun dari belajar dari apa yang membuatnya ia jatuh dan tak akan mengulanginya. Bila keputusan yang diambil adalah tak mau bangkit lagi maka orang tersebut bak orang mati yang tak merasakan apapun.
Selamat menjadi manusia yang mau bangkit dari masalah dan kegagalannya. Nikmati hidup ini dan anda akan memperoleh manfaat yang luar biasa.


0 komentar:

Posting Komentar